Langsung ke konten utama

Unggulan

inovasi SI & new technology [tugas ke-1]


Nama:Swieta NH
Kls:2ka22
Npm:16118887 
inovasi SI & new technology [tugas ke-1]


LINE  adalah sebuah aplikasi pengirim pesan instan gratis yang dapat digunakan pada berbagai platform seperti telepon cerdastablet, dan komputer. LINE difungsikan dengan menggunakan jaringan internet sehingga pengguna LINE dapat melakukan aktivitas seperti mengirim pesan teks, mengirim gambar, video, pesan suara, dan lain lain. LINE diklaim sebagai aplikasi pengirim pesan instan terlaris di 42 negara.
LINE dikembangkan oleh perusahaan Jepang bernama NHN Corporation. LINE pertama kali dirilis pada Juni 2011 dan mulanya hanya dapat digunakan pada sistem iOS dan Android Setelah sukses pada kedua sistem tersebut LINE masuk dalam sistem operasi besutan BlackBerry. Lalu pada tahun 2012, LINE resmi meluncurkan aplikasi yang dapat digunakan pada perangkat Mac dan Windows.
LINE memiliki banyak fitur, yaitu:
1.     Sticker, merupakan gambar yang merupakan bagian dari IM smiley. Anda dapat menggunakan sticker pada tab sticker. Terdapat 255 sticker menarik
2.     untuk mengekspresikan perbincangan dalam bentuk gambar.
3.     Attachment, anda dapat melampirkan file untuk anda kirim ke teman LINE anda seperti suara, gambar, dll.
4.     Dapat menggunakan QR code. anda bisa scan QR code dengan aplikasi ini. QR code ini berfungsi untuk menambah teman di aplikasi LINE ini. Begitu juga sebaliknya
5.     Jaringan Sosial Pribadi Selain dapat melakukan chat, voice, dan video call, ternyata aplikasi LINE juga dapat membangun jaringan sosial pribadi pengguna dengan fitur share momen berharga kepada teman atau publik di Timeline.
6.      Keep Selain dapat memudahkan dalam menyimpan file di keep, pengguna juga dapat menghemat waktu dalam menemukan berkas yang telah disimpan sebelumnya untuk kemudian dibagikan kembali.
7.      Line Jobs Line Jobs menyediakan banyak lowongan pekerjaan yang dapat pengguna cari sesuai lokasi, maupun jenis pekerjaan.
8.      Line Shopping fitur Line Shopping ini dapat digunakan bagi pengguna yang suka berbelanja online. LINE juga menyediakan cara pembayaran yang bervariasi guna memudahkan pengguna dalam bertransaksi.
9.      Line Square fitur ini merupakan grup dalam skala besar yang memungkinkan pengguna bergabung sesuai dengan aktivitas maupun hobi yang sama.
Kelebihan :
1.      Line menyediakan Blocked List sehingga pengguna dapat memblok user ID atau nomor handphone untuk tidak masuk dalam kontak Line pengguna
2.      Merupakan aplikasi lintas platform
3.      Banyak sticker-sticker lucu yang dapat mewakili perasaan pengguna untuk digunakan dalam obrolan

Kekurangan:

1.      Aplikasi LINE harus membutuhkan jaringan internet yang cukup stabil. Sehingga akan sedikit kesulitan jika pengguna terhubung dengan koneksi internet yang tidak stabil.
2.      Ukuran aplikasi LINE cukup banyak memakan memori internal dan RAM yang dapat memengaruhi kinerja LINE pada perangkat yang memiliki kapasitas memori yang rendah.
3.      Setiap update yang tersedia memakan cukup banyak memori sehingga berimbas langsung pada perangkat yang memiliki memori internal dan RAM yang kecil.
Pengguna yang ingin menggunakan aplikasi LINE ini hanya cukup mengunduhnya lewat Play Store, App Store, Windows store, maupun layanan store lainnya. Dengan bantuan internet sebagai jaringan global, pengguna sudah dapat berkomunikasi kepada sesama pengguna LINE, seperti berkirim pesan, panggilan telepon dan video, dan lain sebagainya.




Komentar

Postingan Populer